Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Menag Bahas Layanan Haji

Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Menag Bahas Layanan Haji

Radarcirebon.com - Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah menerima kunjungan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi.

Menag Yaqut menyampaikan kepada Menteri Tawfiq, bahwa kehadirannya di Jeddah sebagai perwakilan pemerintah Indonesia. Tujuannya untuk memastikan kesiapan dan kualitas layanan yang diberikan kepada jamaah haji Indonesia.

“Pemerintah Indonesia akan mengikuti peraturan Pemerintah Arab Saudi, termasuk terkait protokol kesehatan. Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi jamaah haji Indonesia,” ujar Yaqut melalui keterangan tertulis, Jumat (20/5).

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi menyambut hangat kehadiran Yaqut. Menteri Tawfiq kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan kepada seluruh jemaah haji, termasuk Indonesia. Dengan kuota mencapai 100.051 orang, Indonesia adalah negara yang memberangkatkan jamaah haji paling banyak di dunia.

BACA JUGA:

“Indonesia mendapat tempat istimewa di warga dan Pemerintah Arab Saudi,” kata Tawfiq.

Indonesia akhirnya mendapat kepastian kuota haji tahun 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini akan memberangkatkan 100.051 jamaah haji.

Hal ini disampaikan Menag dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kenegaraan, di Jakarta, pada Selasa (19/4) malam.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: